Selasa, 14 Februari 2012

Just YOURS

              
              Hanya dia yang punya. ya... senyum yang bisa bikin aku bermimpi indah dan jadi serba salah. Hampir saja aku potong habis kerajinan tanganku, ketika aku tiba-tiba teringat sama senyuman itu. Seumur hidup aku berkenalan dengan banyak cowok, cuma senyum itu yang bener-bener tak mampu aku lupakan. Senyum yang amat sangat khas !!
Hmm... kalo di itung-itung nih ya, udah hampir 2 tahun aku mengenal dia. Status di antara kamipun, aku gak tau apaan. Temen? Gak deh kayaknya kalo di liat dari hubungan kami selama ini. Pacar? Huh! Mikirin itu, bikin aku jengkel aja.

               "Nan..."
              Aku tersadar. Aku menoleh ke asal suara yang memanggil ku barusan dengan rasa tak percaya. DIA!! Dia yang baru aja aku pikirin, udah nangkring di depan rumahku dengan motor bebeknya. Dan.. yang bener-bener bikin aku mendadak mati rasa dan terbang melayang (LEBAY!), senyum itu! Senyum yang memamerkan sedikit gigi gisul. Manis banget!
muka ku terasa panas.
              "Nan?" Dodi kembali memanggilku."Hah? Iya?" dengan sedikit gugup aku berdiri, dan pergi ke tempatnya.
              "Ini bukumu. Makasih ya udah minjemin." ucap Dodi sambil menyodorkan buku bersampul merah itu padaku. "Untung aja kita satu jurusan." Lanjutnya sambil tersenyum lagi. 
              Oh my god!!! Aku gak tau, apakah jantungku ini akan tahan dengan semua ini. Terlalu... Terlalu... Terlalu bikin deg-degan. Deg-degan yang aku rasa udah gak wajar lagi.
              "Hm.. eh? I, iya ya. Sama-sama. Bagus deh kalo buku ini bisa ngebantuin kamu." aduuh... pake acara gugup lagi. Bisa ketahuan kalo gini terus!
              "Iya..." Dodi mendongak melongo ke arah belakangku. "Lagi bikin apa?"
             "Itu, lagi bikin tugas kerajinan tangan. Bikin tirai dari sedotan." aku menoleh sedikit ke arah sedotan-sedotan yang berserak di teras rumahku.
             "Oh.. Mau aku bantu?"Mauuuuu!!! Rasanya aku pengen langsung jawab kayak gitu. Tapi kenapa dengan nih mulut? Malah mingkem.
             "Hmm.. Sekalian aku mau numpang berteduh nih." Lanjut Dodi sambil menatap ke langit. Akupun ikut-ikutan mendongak.
             Wuuiiih!!! Item banget tuh langit! Dan akupun mulai ngerasa angin udah mulai berhembus kecang.
             "Iya deh. Ayo masuk! Entar keburu hujan."Dodi memarkirkan motor bebeknya di bagian atapku yang memang sengaja di lebihin sama Ayah, buat neduhin motor. Cepat-cepat aku memukut sedotan-sedotan yang berserak, dan memindahknnya ke ruangtamu.

              Tak lama hujan turun dengan deras! Aku menghela nafas menatap keluar. Cuaca hari ini mau ngedukung ato ngejek ya?
               Di satu sisi aku seneng, Dodi main ke rumah (mampir maksudnya), tapi di satu sisi aku takut bakal keliatan aneh di depannya, karena gak tahan liat senyumnya yang...
              "Duduk, Di. Aku buatin minum dulu ya?"
              "Gak usah. Gak usah repot-repotlah." Kata Dodi sambil senyum-senyum. Senyum yang agak aneh menurutku.
              Aaaah... Dasar cowok, basa-basi mulu. Tanpa memperdulikan penolakannya, aku melenggang ke dapur, dan membuatkan teh hangat untuknya. Kan lagi hujan, teh hangatlah yang paling pas! Dodi tampak malu-malu waktu aku kembali dari dapur, dan membawakan secangkir teh untuknya. Sekilas aku mendengar Dodi mengucapkan terimakasih, tapi aku tak peduli. abisnya suaranya terlalu kecil.

             Haaah... Itulah kekurangan Dodi, kalo dibandingin sama kelebihannya, soal senyuman itu. Suaranya keciiiiiil banget kalo ngomong. Aku harus pasang kuping bener-bener. Kalo gak denger, entar malah aku yang di bilang budeg.Kamipun mulai bekerja. Aku memintanya memotong sedotan sesuai yang aku intruksikan.

            "Masih deketkan sama Vina?" tanyanya kemudian di sela-sela kesibukan kami.
            "Ya masihlah, kan udah temenan sejak smp. Lagupula rumah nya deket gitu, gak mungkin gak kan." Aku menoleh padanya. Ternyata dia lagi menatapku serius, lalu tersenyum lebar! DEG! Copot deh jantungku! Cepat-cepat aku berpaling ke kerajinanku dengan muka panas. Cukup lama juga hujan berhenti.

            Setelah hujan sedikit reda, Dodi nekat pamit pulang karena langit mulai gelap, padahal masih gerimis.
            "Gak papa deh. Gak enak magrib di rumah orang" Ucapnya waktu aku mencegahnya pulang, sambil tersenyum.
            Kali ini entah kenapa, senyum itu malah membuat hatiku tenang, dan hangat di udara yang dingin begini. Setelah mengenakan jaket jinsnya, lalu memakai helm, Dodi kini telah siap menstarter motornya. Aku masih berdiri diam di sisinya. Satelah mesinnya nyala, Dodi menoleh sekilas padaku, berpamitan. Aku membalasnya dengan senyum semanis mungkin sambil bilang "Hati-Hatinya,ya". Dodi cuma mengangguk dan berlalu pergi.

            Haaaah... Helaan nafas yang Kesekian kalinya semenjak aku kenal Dodi. Yang aku kenal lewat Vina. Temen sekolah Vina, dan beda sekolah denganku. Cowok yang sempet bikin aku takut waktu pertama kenalan, karena posturnya yang tinggi. tegap, dan berkulit agak kecoklatan. Apa lagi badannya yang tinggi dan tegap itu di dampingin dengan tubuhku yang kecil dan pendek. Haduuuuh... Aku bener-bener gak abis pikir, kenapa si Vina ngenalin aku sama cowok gede kayakn gini ke aku.Tapi... Rasa takut, kalut, dan sebangsanya itu langsung lenyap ketika Dodi tersenyum lebar. Hampir aku mengatakan "WAAAH!!" saat itu, sangking kagumnya. Senyum khas yang menghipnotisku seketika.

             Lalu, kami deket. Tapi jarang banget ketemu. Komunikasi cuma lewat smsan. Kalo di sms, dia mesraaaa banget sama aku. Sampe-sampe kami punya panggilan sayang masing-masing. Tapi kalo ketemu, lenyap sudah panggilan sayang itu! Dia tetep Dodi, aku tetep Nanta. Rasa spesial yang aku rasakan waktu smsan hilang terbang ditiup angin kenyataan. Dan cuma senyuman itu yang mampu membuang rasa sedihku itu. Senyum yang hanya bisa aku lihat sebentar, yang bikin aku deg-degan, yang bikin aku jadi senyum-senyum sendiri seharian...
Seandainya senyum itu bisa aku miliki... Seandainya senyum itu cuma ditunjukin ke aku aja...Senyum yang ingin aku simpan untukku sendiri, hanya senyum milikmu, Dodi.

END...
Nurul B.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar